Fadhelnet IT Maintenance Service

Fadhelnet IT Maintenance Service adalah sebuah perusahaan independen yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa untuk Pemeliharaan Perawatan dan Perbaikan Perangkat Komputer.


Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware,software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah Bisnis Warung Internet (Warnet).

Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll.

Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainnya seperti printer, scanner, dan lain-lain.

Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows XP, Windows 7, Linux dan lain-lain. Serta software aplikasi umum (MS Office, Photoshop, Mozilla Firefox, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang utama Bisnis Warung Internet (Warnet).

Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran usaha dalam Bisnis Warung Internet (Warnet).

Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki.

Alternatif yang terbaik bila sebuah Warung Internet (Warnet) tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan sebuah perusahaan di bidang jasa teknologi informasi.

Fadhelnet IT Maintenance Service menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah Warung Internet (Warnet) tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi Klien ataupun di Workshop kami.

1. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH

Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan Fadhelnet IT Maintenance Service , maka Klien mempunya keuntungan sebagai berikut :

A. Klien cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

B. Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan sebuah perusahaan besar, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.

C. Mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang IT.

D. Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh Klien.

2. LAYANAN YANG KAMI BERIKAN

Ada beberapa jenis Sistem Perawatan/Pemeliharaan IT Yang Ditawarkan, yaitu:

ON-CALL SERVICE

1. Layanan On-CaIl selama jam kerja (Senin — Sabtu pukul 08.30 - 16.30 WIB) kecuali hari libur.
2. Memberikan Response Time 4 (empat ) jam kerja setelah PO diterima
3. Memberikan layanan On Call Service apabila Klien membutuhkan helpdesk service dan langsung buat PO, saat itu juga tenaga ahli kami mulai memberikan layanan On-Call
4. Memberikan layanan Free Phone Service dimana Klien dapat menggunakan fasilitas phone support di Client Response Center kami, tenaga ahli kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada nomor telepon 021-91660244

HELPDESK By CALL

1. Memberikan Response Time 2 (dua) jam kerja
2. Memberikan layanan On Call Service apabila Klien membutuhkan helpdesk service, maka saat itu juga tenaga ahli kami mulai memberikan layanan On- Call
3. Memberikan layanan Free Phone Service dimana Customer dapat menggunakan fasilitas phone support di Customer Response Center kami, tenaga ahli kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada nomor telepon 021-91660244
4. Memberikan Free Secretary Services bagi Klien yang ingin mengadukan keluhannya pada nomor telepon 021-55799538

POWER TECHNICIANS

1. Technicians akan memberikan service sesuai dengan perjanjian kontrak yang berlaku
2. Tersedianya tenaga ahli cadangan. apabila tenaga ahli yang bersangkutan berhalangan
3. Memberikan layanan konsultasi berbagai masalah yang kompleks berhubungan dengan jaringan, operasional, maupun masalah lainnya dengan tenaga-tenaga profesional yang sangat peduli dan memastikan kepuasan Klien.
4. Memberikan layanan dalam pembuatan IT Report harian atau bulanan

3. KATEGORI KONTRAK

Kategori dari Kontrak Kerja Penawaran Perawatan dan Pemeliharaan Perangkat IT yang kami berikan Tidak Termasuk Biaya pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar penggantian sparepart jika ada kerusakan dan keausan

Berikut adalah Kategori Kontrak Kerja Penawaran Perawatan dan Pemeliharaan Perangkat IT :

A. BASIC (Rp. 200.000,-/bulan)
Maksimal 10 Unit Komputer
Kunjungan Rutin maksimal 2x dalam 1 bulan
Helpdesk by Call maksimal 4x dalam 1 bulan

B. PREMIUM (Rp. 300.000,-/bulan)
Maksimal 10 Unit Komputer
Kunjungan Rutin maksimal 4x dalam 1 bulan
Helpdesk by Call maksimal 6x dalam 1 bulan

C. EXCLUSIVE (Rp. 400.000,-/bulan)
Maksimal 20 Unit Komputer
Kunjungan Rutin maksimal 6x dalam 1 bulan
Helpdesk by Call maksimal 6x dalam 1 bulan

D. SUPER EXCLUSIVE (Rp. 600.000,-/bulan)
Maksimal 30 Unit Komputer
Kunjungan Rutin maksimal 8x dalam 1 bulan
Helpdesk by Call tanpa batas

Kontrak Kerja Penawaran Perawatan dan Pemeliharaan Perangkat IT Minimal 6 Bulan

4. PEKERJAAN UTAMA YANG KAMI LAKUKAN

System Back-Up
Membuat salinan/copy untuk data-data penting warnet yang ada pada komputer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk ).

System Optimization
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada komputer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga komputer dapat berjalan normal.

System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.

System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.

Training dan Pelatihan
Memberikan pengarahan dan konsultasi kepada operator komputer, sehingga operator dapat mengoperasikan komputer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.

Update Anti Virus , Software & Games
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus. Menginstal software dengan update terbaru serta melakukan Update Manual (Manual Patch) untuk Games jenis Online

System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting warnet dari orang luar yang tidak berkepentingan.

Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.

5. SISTEM KOMPUTERISASI YANG KAMI TERAPKAN

Rekomendasi System Operasional
System Operasional (Operations System) yang kami gunakan dan kami pakai dalam metode ini adalah OS Windows XP Service Pack 3 (SP3)

Partisi Harddisk
Setiap hardisk dibagi menjadi 3 partisi sebagai berikut :
1. Drive (C) System
2. Drive (D) Program
3. Drive (E) Data
Volume masing-masing drive di sesuaikan dengan kapasitas hardisk yang dimiliki

Rekomendasi Software
Begitu banyaknya software yang beredar membuat kita bingung mana yang sepantasnya layak atau patut kita sediakan dalam Bisnis Warung Internet (Warnet). Disini kami merekomendasikan software/aplikasi program yang sesuai dengan kebutuhan User dan keamanan komputer anda.

1. Anti Virus : Avast AntiVir Experied 2032
2. Security : DeepFrezze, BSIB Software (Instal Block) dan Winlock
3. Biling : CyberBilling Profesional @CaesarSoft atau HandyCafe Profesional
4. Browsing : Mozilla Firefox, Google Chrome dan Safari
5. Chatting : Yahoo Messengger dan Skype
6. MS Office : Office 2003 dan Office 2007
7. Design : CorelDraw X4
8. Editing : PhotoScape, Photoshop 7.0 dan Photoshop CS4
9. Media Players : GOM Players dan Winamp
10. Games : Games House yang telah direvisi mengikuti standarisasi dari spesifikasi komputer tersebut serta Games Online dan Offline dengan standar berkualitas tinggi, tentunya dengan menyesuaikan spesifikasi komputer yang tersedia.

6. PAKET KOMPUTER (PC)

Kamipun menyediakan Paket Komputer dengan standarisasi dari spesifikasi komputer yang berkualitas serta kompatibel dengan program yang kami terapkan dan di sesuaikan dengan kategori dari Bisnis Warung Internet (Warnet) tersebut.

7. PORTOFOLIO

Fadhelnet IT Maintenance Service memiliki keahlian dan pengalaman untuk memberi dukungan teknis pada berbagai system jaringan dan berbagai produk hardware dan software.
Sejak pertengahan tahun 2011 Fadhelnet IT Maintenance Service berdiri secara independen dan telah melakukan jasa layanan maintenance terhadap Warung Internet (Warnet). Beberapa diantaranya adalah :

1. APACHE Games Online , Kadujaya Curug Tangerang
2. BINTANG Cyber Café , Galeong Tangerang
3. CITRA Net , Pasir Jaya Jatake Tangerang
4. CINTA Net Café , Perumahan Bumi Indah Kutajaya Tangerang
5. GUNDAM Cyber Café , Binong Tangerang
6. MAE Net Café , Uwung Girang Cibodas Tangerang
dan masih banyak yang lainnya

HUBUNGI KAMI

Fadhelnet IT Maintenance Service
Jl.Jend Gatot Subroto Km.2 Gg.Masjid Jami Nurul Iman RT. 02/01 (Belakang Kampus BSI) Cimone Karawaci Tangerang 15114
Telepon : 021-55799538 / 021-91660244
Email : fadhel_net@ymail.com
Website : www.fadhelnet.blogspot.com

Jika anda berminat memakai jasa kami,silahkan klik disini untuk mengisi formulir pengajuan kerjasama Perawatan pemeliharaan dan Perbaikan Perangkat Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Find Me On Facebook

Follow Me On Twitter

Report On This Site

© 2012 Fadhelnet . Template by Boedy Template . Design by Boedy Acoy